Peer Review Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Mahasiswa Keperawatan

Asnah, Asnah and Andraini, Rus and Shoufiah, Rahmawati (2017) Peer Review Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Mahasiswa Keperawatan. Mahakam Nursing Journal, 2 (5). pp. 1-49. ISSN 2548-625X

[img]
Preview
Text
Kualitas Pelayanan.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://ejournalperawat.poltekkes-kaltim.ac.id/inde...

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui (1) gambaran penilaian mahasiswa tentang kualitas pelayanan, (2) pengaruh kualitas pelayanan yang meliputi dimensi tangibles (bukti fisik), reliability (keandalan), responsiveness (tanggapan), assurance (jaminan) dan empathy (empati) terhadap kepuasan mahasiswa. Penelitian ini dilaksanakan di Prodi D-III Keperawatan Kelas Balikpapan Poltekkes Kemenkes Kaltim. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah survey korelasional. Pengambilan sampel dilakukan secara keseluruhan dari ketiga kelas di Prodi D-III Keperawatan Kelas Balikpapan Poltekkes Kemenkes Kaltim. Data dianalisis dengan menggunakan analisis statistik, analisis deskriptif menggunakan Importance – Performance Analysis, analisis ini dilanjutkan dengan melakukan pemetaan ke dalam diagram kartesius untuk melihat posisi masing-masing atribut kualitas dan dilanjutkan dengan analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan penilaian mahasiswa mengenai kualitas pelayanan di Prodi D-III Keperawatan Kelas Balikpapan Poltekkes Kemenkes Kaltim yang dirasakan masih berada di bawah harapan mahasiswa karena terdapat kesenjangan sebesar 19,30%, kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan mahasiswa Prodi D-III Keperawatan Balikpapan Poltekkes Kemenkes Kaltim.

Item Type: Article
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Rahmawati Shofiah
Date Deposited: 16 Oct 2019 00:07
Last Modified: 16 Oct 2019 00:07
URI: http://repository.poltekkes-kaltim.ac.id/id/eprint/439

Actions (login required)

View Item View Item