Sari, Rizky Aprilia Permata and Purwanto, Edi and Tini, Tini ASUHAN KEPERAWATAN PADA KLIEN LANSIA HIPERTENSI DENGAN MASALAH KEPERAWATAN KECEMASAN DIPANTI TRESNA WERDHA NIRWANA PURI SAMARINDA TAHUN 2019. KTI D-III Keperawatan Samarinda, Perpustakaan Poltekkes Kemenkes Kaltim.
|
Text
KTI Rizky Aprilia Repository.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Pendahuluan : Semakin meningkatnya jumlah usia di Indonesia akan menimbulkan permasalahan yang cukup kompleks baik dari masalah fisik dan psikososial yang paling terjadi. Menurut WHO menunjukkan, di seluruh dunia sekitar 972 juta orang penduduk di dunia mengidap Hipertensi. Tujuan : Memberikan gambaran asuhan keperawatan Hipertensi dengan masalah keperawatan ansietas. Metode : Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskripstif dalam betuk studi kasus dengan pendekatan Asuhan Keperawatan, Sampel yang didapatkan sebanyak 2 responden, dilakukan di Panti Tresna Werdha Nirwana Puri Samarinda tindakan Music Mozart. Hasil : Pada subjek 1 hasil pengkajian awal dengan skala DASS 16 (ansietas sedang) kemudian hari terakhir pada pengkajian DASS 6 (ansietas ringan) . Pada subjek 2 hasil pengkajian DASS 15 (Ansietas Sedang) dan kemudian hari terakhir pada pengkajian DASS (Ansietas ringan) . Kesimpulan : Tindakan Music Mozart menunjukkan penurunan tingkat ansietas pada subjek. Hal ini ,menunjukkan bahwa MusicMozart efektif dalam penurunan skala ansietas. Saran : Tindakan keperawatan mendengarkan Music Mozart diharapkan dapat menjadi salah satu tindakan keperawatan yang ditunjukkan dalam mengatasi masalah keperawatan ansietas. Kata Kunci : Hipertensi, Ansietas, Music Mozart
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine |
Depositing User: | admin perpustakaan poltekkes kaltim |
Date Deposited: | 05 Jun 2020 07:05 |
Last Modified: | 05 Jun 2020 07:05 |
URI: | http://repository.poltekkes-kaltim.ac.id/id/eprint/899 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |